Cara Cari Toko Online Perabotan Rumah Tangga Terpercaya

29-10-2016 19:25 – 10-11-2016 19:55

Membeli perabotan rumah tangga adalah hal yang menyenangkan. Banyak sekali perabotan rumah tangga yang kadang menggoda kita untuk membelinya. Mulai dari karena perabotan rumah tangga tersebut unik, ada lagi yang menggoda kita untuk membelinya karena hampir semua orang mempunyainya. Sehingga ketika kita tidak punya itu, maka kita akan merasa tertinggal dari yang lainnya. Kadang memang gengsi manusia lebih besar dari kebutuhan yang sebenarnya.

Berbicara masalah membeli perabotan rumah tangga, kamu juga bisa membeli perabotan rumah tangga di toko online perabotan rumah tangga yang ada di internet. Banyak sekali toko online yang menyediakan perabotan rumah tangga. Namun, tentu saja sebagai pengguna dan pembeli, kita harus bijak dan selektif dalam membeli perabotan rumah tangga. Tak hanya dari jenis perabotannya, namun kita juga harus selektif dalam memilih toko online-nya.

Bagaimana sih caranya untuk mengetahui toko online yang terpercaya? Berikut ini adalah ciri-ciri toko online perabotan rumah tangga yang terpercaya.

Yang pertama, ciri-ciri toko online perabotan rumah tangga yang terpercaya adalah website-nya pun juga terlihat profesional. Profesional ini dilhat dari beberapa aspek. Aspek yang pertama adalah perihal keamanannya. Website yang profesional sudah menggunakan SSL, jadi protocol-nya tidak lagi menggunakan http:// namun sudah memakai https://. Apalagi mulai awal tahun 2017, browser Google Chrome akan memperingatkan penggunanya saat mengunjungi website yang tidak menggunakan SSL. SSL di tahun depan sudah menjadi standar keaman sebuah website.

Selain dari keamanannya, website yang profesional menggunakan Top Level Domain. Jika kamu menemukan toko online yang masih menggunakan .blogspot.com, .wordpress.com, atau subdomain lainnya, kamu layak untuk curiga. Bisa saja toko online tersebut abal-abal. Aspek ketiga adalah dari tampilan website-nya. Pasti kamu tahu bagaimana tampilan website yang profesional. Semuanya tertata dengan apik dan terstruktur.

Selain terlihat profesional, untuk mengetahui toko online yang terpercaya adalah dari testimoni pelanggannya. Jika kamu menjumpai toko online yang menyediakan halaman khusus testimoni, itu adalah salah satu parameter toko tersebut terpercaya. Jika tidak, kamu bisa googling testimoni mengenai toko online tersebut di status media sosial atau blog seseorang. Biasanya yang paling mudah adalah dengan melihat ulasan blogger mengenai toko online tersebut. Dari ulasan tersebut kamu juga bisa mendapatkan gambaran apa saja yang dijual, bagaimana kualitas barang yang dijual, dan pelayanan pemilik toko online tersebut terhadap calon pelanggannya.

Itulah tips cara cari toko online perabotan rumah tangga terpercaya. Semoga tips tersebut bermanfaat.