Pentingnya Menjaga Kesehatan Keluarga

14-01-2017 15:50 – 21-01-2017 15:50

Tak ada yang berharga di dunia ini kecuali kesehatan. Sebanyak apapun harta yang dimiliki, jika sudah sakit, apalah gunanya itu semua. Uang banyak, tapi tidak bisa menikmatinya. Bisa beli makanan enak, tapi tidak bisa memakannya. Justru yang memakannya adalah orang yang sehat di sampingnya. Itulah mengapa kesehatan itu lebih berharga dari uang dan harta lainnya. Punya istri cantik dan seksi pun tidak akan berarti tidak dirinya ini tidak sehat, misal impotensi. Yang ada hanyalah rasa miris karena ternyata istri yang cantik tersebut tidak bisa memuaskan diri dan malah bisa serong dengan orang lain karena sang suami impotensi. Itulah mengapa kesehatan sangat penting untuk disyukuri.

 

Untuk menjaga kesehatan ini perlu banyak hal yang dilakukan. Olahraga yang teratur, makan makanan yang bergizi, dan menghindari hal-hal yang menyebabkan sakit seperti tidak cuci tangan dan lainnya. Nah, selain itu untuk menjaga kesehatan kita juga perlu memeriksakan kesehatan kita seperti melakukan medical check up di rumah sakit. Jika kamu tinggal di sekitar kota Jakarta, kamu bisa melakukan medical check up di Rumah Sakit Pondoh Indah, yang merupakan rumah sakit Jakarta Barat terbaik. Di rumah sakit Jakarta Barat tersebut, kamu bisa memeriksakan banyak hal, seperti pemeriksaan kadar gula atau diabetes, jantung, paru-paru, atau kadar kolesterol dalam tubuhmu.

 

Sangat penting sekali melakukan medical check up secara teratur karena kita bisa mengantisipasi jika dokter sudah memberikan warning bahwa kita mengidap penyakit tertentu. Dengan antisipasi seperti ini kita bisa menjaga pola makan dan menghindari makanan atau minuman apa yang menyebabkan penyakit yang diderita semakin parah. Misalkan kita terkena gejala diabetes, maka sedari dini harus sudah mengurangi makanan seperti nasi yang banyak mengandung gula. Gantinya adalah lebih banyak mengkonsumsi jagung. Atau misal kita bisa agak berkorban sedikit, kita bisa memakan gandum yang rasanya jauh lebih aneh untuk orang yang biasa memakan nasi.

 

Jika sudah terkena diabetes, jika pagi hari biasanya mengkonsumsi teh atau kopi manis, maka sedari sekarang harus mengurangi. Bahkan kalau bisa menghentikan kebiasaan tersebut. Bagaimana pun jika bukan kita siapa lagi yang peduli dengan kesehatan kita. Kita harus menjaga kesehatan karena tentu saja setiap manusia ingin hidup sehat dan bisa melihat anak cucu kita berkembang menjadi dewasa dan menjadi orang yang sukses. Untuk itulah, jika kamu berada di sekitar Jakarta, kamu bisa memulai dari sekarang melakukan pemeriksaan medis ke rumah sakit Jakarta Barat terbaik yaitu RSPI.